oleh

Kota Pusaka, Modal Cirebon Hadapi MEA dan Wacana Metropolitan

CIREBON (CT) – Kota Cirebon dan Bukittinggi dipilih pemerintah pusat untuk menjadi percontohan Kota Pusaka di Indonesia. Merespon penunjukan tersebut, Pemkot Cirebon langsung memilih Taman Kebumen sebagai situs Kota Pusaka di Cirebon.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Pemuda dan Olehraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Dana Kartiman. Menurutnya, Taman Kebumen cocok dijadikan situs Kota Pusaka, karena letaknya yang strategis serta nilai sejarah yang besar.

“Rencananya Taman Kebumen akan kita rombak, namun tak menghilangkan nilai sejarah yang ada di tempat itu,” tutur Dana, Rabu (24/02).

Penunjukan Taman Kebumen menjadi Situs Kota Pusaka bukan lain untuk menggenjot sektor pariwisata yang ada di Kota Cirebon. Seperti diketahui, Disporabudpar Kota Cirebon menargetkan pertumbuhan jumlah wisatawan di 2016 mencapai 20 persen.

“Sebenarnya, pariwisata di Kota Cirebon itu gak kalah dengan daerah lain. Kita punya keraton, situs bersejarah dan objek wisata yang menarik, tinggal kita poles dan promosikan,” terang Dana. (Wilda)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed