oleh

Kondisi Suteja, Penderita Syndrome Steven Jhonson Membaik

Cirebontrust.com – Setelah dilakukan penangangan medis di RSUD Arjawinangun, penderita Syndrome Steven Jhonson, Suteja (11) kondisinya mulai membaik. Warga Blok Gunung Santri, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan ini sudah berada di rumah dan menjalani rawat jalan. Sebelumnya, Suteja dianjurkan untuk dirawat di RS Hasan Sadikin, Bandung.

Kepala Puskesmas Pembantu Desa Kepuh, Farhan Salahudin mengatakan Kondisi yang dialami Suteja ini menurutnya sudah membaik.

“Ini sudah ada perkembangan, cuma memang harus berobat jalan yang tadinya harus rawat inap,” kata Farhan saat ditemui di ruangan nya, Selasa (28/02).

Farhan menambahkan, sejak tahun 2015 lalu pihaknya sudah melakukan pengobatan intens kepada Suteja. Saat itu pengobatan dilakukan dengan intens sampai akhirnya dibawa ke RS Arjawinangun untuk pengobatan yang lebih intens.

“Awalnya di muka sampai rambut juga ada, tapi setelah diobati dengan intens, ada perubahan. Sekarang yang di muka sudah hilang, tinggal sisa nya saja,” kata Farhan saat ditemui di ruangan nya, Selasa (28/02).

Menurutnya, pihaknya, serta dokter yang menangani Suteja berupaya untuk melakukan pengobatan secara maksimal. Farhan mengatakan saat ini Suteja sudah ditangani oleh dokter spesialis kulit.

“Soal kesembuhan yang penting kami sudah berusaha secara medis, tapi sudah ditangani oleh dokter spesialis. Kalau dilakukan terus menerus pasti ada perubahan yang lebih baik,” tandasnya. (iskandar)

BACA JUGA:   Anggota Komisi III Sarankan Pemkot Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Komentar

News Feed