oleh

Komisi V Berencana Bentuk Panja Mudik 2016

Ilustrasi

JAKARTA (CT) – Komisi V DPR berencana akan membentuk Panitia Kerja (Panja) Mudik 2016 terkait kemacetan di wilayah Brebes hingga mengakibatkan belasan orang meninggal dunia.

Anggota Komisi V DPR Fauzih Amro mengatakan, terkait kejadian Arus Mudik di pintu tol Brebes Jawa Tengah yang mengakibatkan 17 orang meninggal akibat kelelahan pihaknya akan segera membuat Panja.

Panja tersebut akan dibentuk usai libur lebaran 2016. Tujuan pembentukan Panja adalah untuk mencari subtansi dan mengurai penyebab terjadinya kemacetan tersebut.

”Akan dibawa ke rapat dan hasilnya akan diketahui apakah perlu diadakan Panja atau tidak, tapi kami akan mendorong adanya Panja,” tutur Fauzih kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/07).

Politisi Hanura ini menjelaskan, problem kemacetan memang sudah menjadi hal yang rutin terjadi setiap tahun. Kemacetan terjadi karena pertumbuhan mobil, motor dan kendaraan lainnya tinggi, tetapi sarana prasarana infrastrukturnya tidak ada, dan terkesan dipaksakan sehingga terjadi kejadian itu.

”Hasil dari Panja itu diminta untuk dilaksanakan baik oleh pihak Kepolisian dan Pemerintah,” katanya. (Eros)

BACA JUGA:   Kedubes Amerika Tertarik Pariwisata Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed