oleh

Kodam 3 Siliwangi Siapkan Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

CIREBON (CT) – Memasuki musim hujan seperti ini, banyak terjadi bencana yang diakibatkan intensitas curah hujan yang amat tinggi. Contohnya yakni, banjir, longsor, tanggul sungai jebol dan bencana lainnya.

Menyikapi persoalan bencana tersebut, Panglima Kodam (Pandam) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Mayor Jendral (Mayjen) Dedi Kusnadi Thamim, mengintruksikan pasukannya, khusunya Korem 063/SGJ, agar membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana.

Saat dihubungi CT, Kamis (25/12), Pangdam Mayjen Dedi mengatakan, bencan-bencana seperti longsor dan sebagainya, itu terjadi disemua Korem-Korem yang dibawah naungan Kodam 3 Siliwangi dan tentunya juga Korem 063/SGJ.

Dirinya sudah menyiapkan para prajurit untuk membantu Pemda dalam penanganan bencana alam dan kedepan, nantinya semua Korem akan menyiapkan pasukannya untuk penanganan bencana di wilayahnya masing-masing.

“Saya sudah menyiapkan para prajurit melalui Korem-korem untuk membantu Pemda dalam penanganan bencana alam di daerahnya masing-masing, dan juga termasuk Korem 063/SGJ,” pungkasnya. (CT-127)

BACA JUGA:   Kenaikan Harga Jagung Tak Diimbangi Jumlah Produksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed