oleh

Ustadz Bachtiar Nasir dan Ketua Ansor H.Ujang Busthomi Mesra di Milad Jami’yatul Wasliyah

Citrust.id – KH. Bachtiar Nasir dan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon H. Ujang Bushtomi, tampak mesra dalam acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Al Jami’yatul Wasliyah di Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Minggu malam (26/11).

Kedua tokoh ini terlihat akrab berbincang-bincang sebelum acara dimulai. Bahkan, mereka juga duduk beriringan di atas panggung. Pertemuan antara KH. Bachtiar Nasir dengan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon H. Ujang Busthomi diakui sudah direncanakan sebelumnya. Pihak panitia memang mengundang tokoh Ansor tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan KH. Bachtiar Nasir secara langsung.

“Insya Allah kita sepakat untuk menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Cirebon, dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Bahwa kita adalah umat Islam yang satu yang senantiasa menjunjung tinggi nilai ukhuwah atau persatuan, berdasarkan falsafah Pancasila dan Undang-undang Dasar 45,” kata Ketua Ansor Kabupaten Cirebon H. Ujang Busthomi.

Menurutnya, pertemuan dengan KH. Bachtiar Nasir dalam acara bertajug Milad Al Jami’yatul Wasliyah ke-87 itu, sebagai bukti jika Ansor atau Banser tidak pernah membubarkan pengajian. “Ini yang perlu kita luruskan, kehadiran saya disini untuk menghilangkan stigma itu, Ansor dan banser pengawal para kiai. Kita dukung dan kita hadiri pengajian yang menyejukkan, tidak provokatif, tidak menyinggung SARA dan tentu saja tetap dalam bingkai Pancasila dan keutuhan NKRI,” kata Ujang.

Dalam ceramahnya, KH. Bahtiar Nasir menyampaikan tentang pentingnya nilai persatuan umat Islam. “Umat Islam di Indonesia ini penduduknya mayoritas, Insya Allah akan menjadi teladan dalam beragama, dalam berbangsa, bernegara, bertoleransi antar sesama umat. Karenanya jangan pernah putus asa untuk bersatu,” serunya.

Dalam acara Milad Al Jami’yatul Wasliyah ke-87 itu dihadiri juga Wakil Gubernur H. Deddy Mizwar, KH. Ahmad Aidin, Dr. KH. Yusnar Yusuf, H. Haris Yuliana dan H. Karsidi Diningrat, serta Kapolres Cirebon AKBP Risto Samoodra. Acara berlangsung tertib dihadiri ribuan jamaah, yang memenuhi tenda hingga ke pinggir jalan. (red)

BACA JUGA:   Samakan Persepsi, Setda Majalengka Gelar Bimtek Keprotokolan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed