oleh

Ketua DPRD Kuningan Pantau Lokasi KKN Mahasiswa Uniku

KUNINGAN – Sebagai salah satu program dalam pemberdayaan masyarakat sekaligus bentuk pengabdian mahasiswa KKN Uniku di Desa Jalatrang Cilebak Kuningan, Kelompok 18 rencananya bakal mendatangkan langsung Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman ke lokasi KKN.

Mereka sengaja mendatangkan Ketua Dewan untuk dilibatkan langsung dalam sosialisasi soal regulasi terkait Perda tentang desa maupun kegiatan kedewanan hingga peraturan-peraturan daerah di pemerintahan Kuningan.

“Iya saya diundang langsung Mahasiswa KKN untuk menghadiri acara di Desa Jalatrang Cilebak. Insya Allah saya siap hadir,” singkat Rana Kepada awak media, Rabu (27/07).

Sementara Ketua Kelompok 18, Dzikri mengaku, kegiatan KKN nantinya akan mengedepankan kegiatan-kegiatan soal pemberdayaan dan pemahaman soal Perda baik kepada aparatur desa hingga warga setempat.

“Rencananya kami akan mengundang langsung Ketua Dewan Pak Rana untuk memberikan materi baik soal kedewanan hingga peraturan-peraturan yang berlaku di pemerintahan Kuningan,” harapnya.

Dikatakan, dalam mengisi sejumlah agenda yang dipersiapkan kelompok 18, pihaknya tidak hanya Ketua DPRD saja yang bakal diundang, namun sejumlah instansi dan dinas terkait lainnya bakal dihadirkan langsung untuk memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi kepada masyarakat di bidangnya masing-masing.

“Kita rencananya akan melakukan sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kerjasama dengan BNN Kuningan, lalu adapula taman baca, pelatihan guru, pengembangan komputerisasi, hingga sosialisasi masyarakat sadar hukum dan lainnya,” sebutnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Hendi Hendrato Pimpin Lima Unit Bisnis Sekaligus

Komentar

News Feed