oleh

Ketua DPRD Edi Suripno Resmi Daftar Balon Walikota Cirebon

Cirebontrust.com – Ketua DPRD Kota Cirebon sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Cirebon, Edi Suripno, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Cirebon ke Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Kamis (01/06). Ia didukung seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP yang tersebar di lima kecamatan Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Edi Suripno mengungkapkan, dirinya yakin akan mendapatkan rekomendasi partai untuk maju sebagai calon walikota dari PDIP. Walau begitu, ia mengaku akan menerima jika partai tidak memilihnya.

Sebagai Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, dirinya akan tetap mengikuti mekanisme pendaftaran yang telah ditetapkan partai. Hingga saat ini, dari sembilan nama yang sudah mengambil formulir, baru dua yang mengembalikan. Selain dirinya, tokoh lain yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran adalah drg Heru.

Edi menjelaskan, ia sengaja mendaftar para tanggal 1 Juni. Hal itu bukan tanpa alasan, tanggal tersebut berhubungan dengan ideologi PDIP. Selain itu, Presiden Jokowi juga telah menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

Edi menambahkan, pada Pilwalkot 2018 nanti PDIP akan berkoalisi dengan partai lain.

“Bisa Cawalkot dari PDIP dan wakil dari partai lain,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Siap Ikuti Porsenitas VIII di Brebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed