oleh

Ketua Desk Pilkada Ajak Semua Komponen Sukseskan Pilkada 2018

Cirebontrust.com – Ketua Desk Pilkada Kabupaten Cirebon tahun 2018, H. Yayat Ruhyat meminta agar semua komponen untuk menyukseskan Pilkada. Menurut Yayat, tugas desk pilkada serentak yakni meningkatkan angka partisipasi masyarakat. Dengan meningkatnya angka partisipasi masyarakat, Yayat menilai Pilkada berjalan sukses.

“Tentu tugas desk pilkada ya menyukseskan pilkada. Langkahnya kami dengan seluruh tim desk pilkada memberikan fasilitasi untuk memetakan potensi politik serta juga ketertiban masyarakat,” kata Yayat usai Rapat Koordinasi Desk Pilkada di Hotel Apita, Selasa (14/11).

Yayat menambahkan, seluruh unsur mulai dari pihak kepolisian, TNI dan dinas terkait untuk melakukan koordinasi. Yayat mencontohkan pihak kepolisian yang bertugas untuk memetakan potensi politik dan ketertiban yang nantinya dikoordinasikan dengan KPU Kabupaten Cirebon.

“TNI mempunyai peran merangkul masyarakat. Dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil misalnya mendata jumlah pemilih, semuanya harus melaksanakan tugas dan fungsinya agar proses demokrasi nanti berjalan dengan sukses,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Kembali Raih WTP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed