oleh

Kesbangpol: Mudik Itu kan Setahun Sekali, Masa Pakai Mobil Dinas Saja tak Boleh!

CIREBON (CT) – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon, Tata Kurniasasmita mengimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tak buru-buru menghakimi Pemkot yang memperbolehkan penggunaan mobil dinas (mobdin) untuk mudik.

Ia berdalih, mudik merupakan agenda tahunan yang jarang dilakukan pejabat. Secara kemanusiaan, penggunaan mobil dinas untuk mudik masih bisa ditolerir, apalagi bagi pejabat negara yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

“Mudik itu kan setahun sekali. Masa sih dipakai begitu saja tidak boleh,” tuturnya.

Menurut Tata, sepanjang masih dalam batas wajar dengan tidak membebankan biaya kepada negara, mobdin digunakan mudik bisa ditolerir. “Saya kebetulan nggak dapat mobdin, jadi aturan ini nggak ngaruh,” selorohnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB-) secara resmi mengeluarkan aturan untuk melarang pejabat negara menggunakan mobil dinas guna keperluan mudik lebaran.

Hal tersebut untuk menghindari asumsi negatif dari masyarakat. Karena bagaimana pun, mobil dinas merupakan aset negara yang dibiayai oleh uang rakyat. Sehingga, keperluan pribadi dilarang ikut menggunakan fasilitas negara tersebut. (Wilda)

BACA JUGA:   Arah Band Sukses Hibur Penggemarnya di Cirebon

Komentar

News Feed