oleh

Kerja Sama Antardaerah Bantu Entaskan Kemiskinan

Citrust.id – Membuka peluang usaha dengan kerjasama antarpemerintah daerah bisa mengentaskan kemiskinan. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai menerima kunjungan Wakil Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Effendy Djuprianto, Jumat (5/2).

Eti mengatakan, Kota Tarakan memiliki potensi perikanan yang besar. Hal itu bisa dimanfaatkan, baik oleh Kota Cirebon maupun Kota Tarakan.

Salah satunya dengan mengirimkan tenaga kerja dari Kota Cirebon untuk memberikan pelatihan, seperti pelatihan packaging serta berbagai pelatihan lainnya. Untuk itu, Eti meminta kepada pengusaha di Kota Cirebon untuk bisa menangkap peluang bisnis itu.

“Ini angin segar untuk pengusaha. Akan semakin banyak tenaga kerja yang terserap sehingga pengentasan kemiskinan bisa dilakukan. Mudah-mudahan kerja sama antarkota ini bisa berjalan dengan baik,” ungkap Eti.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Effendy Djuprianto, menilai, Kota Cirebon maupun Kota Tarakan memiliki potensi kelautan dan perikanan yang bisa dikembangkan.

“Kunjungan ke Kota Cirebon ini untul mendorong pemanfaatan potensi dan kerja sama antara Pemda Kota Cirebon dan Kota Tarakan,” ungkapnya. (Haris)

 

Komentar

News Feed