oleh

Pimpinan dan Karyawan PT Indocement Galakan Jalan Kaki 10.000 Langkah

Cirebontrust.com – Peringatan ulang tahun Indocement yang ke 42 tahun. PT Indocemnet Tunggal Perkasa Palimanan gealr kegiatan jalan 10.000 langkah setiap hari badan sehat.

Rangkaian jalan 10.000 langkah cukup sederharna, dengan di ikuti oleh seluruh menejeman bersama karyawan dan keluarganya tempat wisata banyu panas Palimanan, Sabtu (05/08).

Jalan sehat 10.000 langkah setiap hari, merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Indocemnt, agar bisa meningkatkan produktfitas karyawannya, dan membiasakan hidup sehat keluarganya.

“kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun indocemnt ke 42, dengan tema 10.000 langkah setiap hari badan menjadi sehat. Ulang tahun ini cukup sederharna kemarin hanya tumpengan saja bersama karyawan dan hari ini jalan sehat 10.000 langka, membiasakan hidup sehat mudah-mudahan produktifitas karyawan pun semakin meningkat, meski pada acara tahun ini kita melaksanakn denagan sederhana,” kata Ahmad Jamil (HRGA Dept Head) ketua panita jalan sehat kepada Cirebontrus.com usai jalan sehat.

Menurutnya, dengan badan sehat secara otomatis produktifitas karyawan juga akan meningkat, dan iitu sangat dibutuhkan bagi perusahaan yang saat ini banyak persaingan antar perusahaan semen di Indonesia.

“Selain kita menjadi sehat para kelurga karyawan juga jarang ke pabrik, sehingga dengan cara ini bisa menjalin silhaturahm antar keluarga karyawan, mereka juga bisa tahu iini pabrik Indocement tempat kiita bekerja, karena keluarga juga kita ajak untuk meliihat-lihat lingkungan pabrik, dan kegiatan ini sangat bermamfaat untuk menjalin tali silaturahmi bersama karyawan dan keluarga karyawan ” ungkapnya.

Sementara Dr Samsul Qomar (Health Section) yang membingbing acara jalan sehat 10.000 langkah setiap hari badan sehat, mengatakan WHO sudah mencanangkan dengan bergerak 10.000 langkah setiap hari itu akan membuat tubuh menjadi fit, sehat dan bugar.

BACA JUGA:   Satreskrim Polres Majalengka Tangkap Sembilan Pelaku Kejahatan

“Indocement sangat mengerti dengan mengadakan sehat segar dengan 10.000 langkah perhari yang sudah kita lakukan sangat bermanfaat sekali, agar kita bisa terbasa dengan hidup sehat dengan melangkah 10.000 perhari,” katanya.

Karena salah satu penelitian menunjukan bahwa masyarakat Indonesia adalah masayarat yang malas bergerak dan itu sudah dilakukan WHO, sehingga dengan mengadakan 10.000 langkah setiap hari yang di lakukan di indocement, itu sama dengan mengajarkan karyawannya untuk hidup sehat.

“Untuk hidup sehat selain melakukan melangkah 10.000 langkah setiap hari bisa sehat, kita juga bisa berolah raga setiap hari dengan waktu 30 meniit. Karena dengan 10.000 langkah sama dengan 7,5 Km dan telah membakar kalori hampir 300 kalori,” ujar Dr Samsul Qomar (Health Section). (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed