oleh

Kemenhub Pastikan Bandara Kertajati Siap untuk Penerbangan Haji 2020

Citrust.id – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyambut baik Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati jadi embarkasi/debarkasi haji tahun 2020.

Penetapan BIJB Kertajati menjadi bandara embarkasi/debarkasi haji tahun 2020 ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama tentang Penetapan BIJB sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji oleh Menteri Agama, Fachrul Razi, kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Selasa (7/1).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, menyatakan, BIJB sudah sangat siap menjadi bandara yang melayani embarkasi/debarkasi haji.

“BIJB adalah bandara yang megah, fasilitasnya juga memadai. Masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya akan merasa nyaman terbang ke tanah suci melalui bandara ini. Tidak perlu harus jauh-jauh ke Bandara Soekarno Hatta yang sudah sangat padat,” ujar Polana dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (12/1).

Polana mengimbau agar penyelenggara bandara BIJB terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada calon jemaah haji yang terbang perdana darinBIJB Kertajati.

“Keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan harus terus menjadi prioritas. Berikan kesan dan pengalaman terbaik buat para calon jemaah haji kita,” ujar Polana. (Abduh)

BACA JUGA:   Seorang Kakek Ditemukan Tewas Tengkurap di Kebun

Komentar

News Feed