oleh

Kelebihan Meja Dapur Kayu Dibanding Marmer atau Granit

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Banyak pemilik rumah bingung saat memilih di antara granit dan marmer untuk countertop atau meja dapur. Kebanyakan juga lupa bahwa ada pilihan lain yang besar, yaitu butcher block. Meja dapur jenis ini dibuat dari blok laminating kayu atau dengan perekatan secara paralel satu sama lain.

Tidak hanya terlihat cantik, butcher block memberikan keuntungan lain juga. Dibandingkan dengan mahalnya marmer atau granit, meja kayu cenderung lebih terjangkau. Meski demikian, harganya tergantung pada jenis kayu yang dipakai, ketebalan, konstruksi, dan lapisan akhinya.

Saat diinstal, lempengan batu padat dapat rapuh dan membutuhkan pelatihan khusus. Sementara balok kayu lebih mudah untuk diletakkan di tempat. Pemilik rumah bahkan dapat menghemat uang dengan melakukan instalasi sendiri.

Dalam gaya, warna, dan suhu yang sebenarnya, meja dapur kayu menambah kehangatan di saat permukaan batu dingin tidak bisa memberikanya. Penampilan butcher block juga lebih nyaman dan klasik. Penelitian telah menunjukkan bahwa talenan kayu sebenarnya lebih bersih daripada yang plastik.

Menerapkan logika yang sama untuk countertops kayu dan mengingat bahwa butcher block telah digunakan dengan aman selama bertahun-tahun, kekhawatiran tentang bakteri yang masih hidup tampaknya tidak benar. Meski demikian, membersihkan semua permukaan setelah menyiapkan makanan juga masih diperlukan untuk menghindari kontaminan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Trotoar Diperlebar, Jalan Siliwangi Bakal Makin Sempit

Komentar

News Feed