oleh

Kelas Ambruk Diterjang Banjir, Puluhan Siswa SMP Nunuk Belajar di Mushola

MAJALENGKA (CT) – Akibat empat kelas ambruk diterjang banjir luapan Sungai Cisuluheun, siswa SMP Islam Nunuk di blok Cirelek Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka terpaksa belajar di mushola dan rumah penduduk.

“Sebanyak 43 siswa kelas VIII terpaksa belajar di mushola dan rumah penduduk untuk sementara,” kata Kepala Sekolah SMP Islam Nunuk, Jaja Sujai, kepada CT pada Senin (29/02).

Jaja berharap pemerintah segera bertindak setelah ambruknya empat bangunan kelas ini, karena para siswa sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional.

“7 Maret sudah Pra UN, dan UN sendiri akan berlangsung 9-12 Mei dan mulai sekarang siswa kelas IX sudah mulai try out atau bimbel, untuk menghadapi UN sementara ruang kelas terbatas,” ungkapnya.

SMP Islam Nunuk sendiri menurutnya hanya mempunyai delapan ruang kelas, dengan jumlah siswa total sebanyak 112 orang siswa.

Sementara itu Lina siswa kelas VIII SMP Nunuk mengaku tidak nyaman belajar di Mushola.

“Pengenya sih belajar di kelas seperti yang lain, tidak nyaman belajar seperti ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Camat Maja Ucu Sumarna mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian bencana yang menimpa SMP Islam Nunuk kepada instansi terkait.

“Pihak dari Dinas Pendidikan pun sudah terjun langsung, semoga bisa segera diperbaiki,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Penetapan Balon Kades Bojong Sempat Ricuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed