oleh

Kedatangan Pemudik di Stasiun Cirebon Meningkat 30 Persen

Cirebontrust.com – Kedatangan pemudik di stasiun Cirebon Kamis malam (22/06), mengalami peningkatan dibandingkan kemarin. Peningkatan jumlah pemudik dikarenakan besok mulai libur lebaran. Peningkatan calon penumpang juga terjadi untuk keberangkatan tujuan Bandung dan sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kedatangan pemudik rangkaian Kereta Api Argojati jurusan Gambir Cirebon kamis malam, meningkat dibandingkan kemarin. Peningkatan terjadi selain penumpang yang membeli tiket jauh-jauh hari, juga penambahan penumpang yang membeli tiket langsung menjelang jam keberangkatan.

Sejak pagi hingga malam hari, volume pemudik dari Jakarta maupun jawa yang tiba di Stasiun Cirebon dengan berbagai rangkaian keberangkatan kereta, berjumlah 8113 penumpang. Jumlah ini meningkat 30 persen dibandingkan dengan jumlah kedatangan penumpang.

“Jumlah pemudik naik 30 persen dibanding kemarin. Diperkirakan akan terjadi peningkatan besok,” ujar Krisbiyantoro, Manager Humas Daop 3 Cirebon.

Sementara itu, ruang tunggu Stasiun Cirebon juga mulai dipenuhi calon penumpang dengan tujuan keberangkatan Bandung, Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka memilih mudik Kamis malam, lantaran besok sudah mulai libur lebaran.

“Kebetulan istri tidak bisa menggunakan angkutan lain kecuali kereta. mau ke Bandung, tapi untuk pulang lagi belum pesan tiket. Mudik malam ini karena kerjaan sudah selesai,” ujarnya.

Pihak PT KAI sengaja menyisakan jumlah tempat duduk, bagi calon penumpang yang memesan langsung di loket tiket tiga jam sebelum keberangkatan, meski jumlahnya relatif sedikit.

Diperkirakan lonjakan kedatangan penumpang kereta dari arah Jakarta dan Jawa akan terjadi esok hari. (CT)

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed