oleh

Kecam Macron, Serukan Boikot Produk Prancis!

Citrust.id – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Cinta Nabi Cinta Syariah menggelar aksi di depan kantor DPRD Kota Cirebon, Jumat (6/11) siang.

Aksi tersebut merupakan buntut dari kontroversi Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait kartun Nabi Muhammad SAW yang dinilai menghina umat Islam dunia.

Koordinator aksi, Khairul Hadi Alwi mengajak seluruh umat Islam agar memboikot produk Prancis. “Kami mengajak untuk memboikot semua produk Prancis,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Cirebon, M Noupel SH MH mendukung apa yang sudah dilakukan oleh masa aksi. Karena tindakan yang dilakukan oleh presiden Prancis sangat melukai umat Islam.

“Kami sangat mendukung dengan aksi ini. Karena pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW tidak hanya terjadi kali ini, melainkan sudah beberapa kali terjadi,” kata Anggota Fraksi Nasdem itu saat berorasi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Cirebon, H Karso. Ia mengaku bahwa partainya sudah mengirimkan surat kecaman kepada presiden Prancis melalui Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia untuk Prancis.

“Ini bukti kepedulian kita. Meski jasad Nabi Muhammad SAW sudah tidak ada, namun jika dihinakan dan dilecehkan, maka kita sebagai umatnya wajib membelanya,” kata Karso. (Aming)

Komentar

News Feed