oleh

Kasihan! Pemuda Ini Diasingkan di Hutan Jati

Cirebontrust. com – Miris, Saefudin (23) warga Dusun 05 Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon diasingkan di hutan jati oleh keluarganya, lantaran menderita luka yang membusuk.

Saefudin hidup sebatang kara di sebuah gubuk sempit di hutan jati, yang lokasinya di pinggiran Sungai Ciberes.‎ Dia diasingkan dari penduduk sudah dua tahun lamanya, hingga kini kondisinya sangat memperihatinkan. Tubuhnya kurus kering, dan terlihat tak berdaya.

Hal itu terpaksa dilakukan oleh keluarganya, lantaran luka patah tulang yang dialami Saefudin ‎membusuk, sehingga menganggu masyarakat setempat.

“Saefudin terpaksa diasingkan oleh ayah tirinya yang kondisinya memang miskin, tidak punya rumah. Ayahnya merasa tidak enak hati terhadap warga setempat,” terang Adang Juhandi, Tokoh Masyarakat setempat, Selasa (07/02).

Dikatakan Adang, potret‎ tersebut adalah tamparan bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon, yang konon memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rp3,7 triliun.

Dirinya pun mempertanyakan program-program Pemkab yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat‎. Seperti halnya kesehatan, Rutilahu dan seabrek program kerakyatan lainnya.

“Sungguh amat memprihatinkan. Jika memang masih ada jiwa kemanusiaan dari semua stakeholder sebagai pemangku kebijakan di Kabupaten Cirebon‎, segera lakukan penangan baik medis atau apapun itu secara cepat  untuk Saefudin,” tandasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Komisi II Minta Kepastian Operasional Reservoir ke PAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon

Komentar

News Feed