oleh

Kapolri: Aksi Berjalan Damai, Bahkan Tidak Ada Satu Pohon pun yang Rusak!

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan acara Aksi Bela Islam Jilid III yang berlangsung di Monas Jakarta, Jumat (02/12), berlangsung kondusif dan damai. Bahkan tidak ada satu pohon yang rusak dan patah akibat aksi.

“Alhamdulillah situasi aman, kegiatan ibadah, zikir, doa bersama di Monas sudah berakhir dengan aman dan lancar, berlangsung dengan damai, dan berlangsung dalam suasana yang khidmat,” ujar Tito kepada wartawan di sekitaran Kompleka Parlemen, Jakarta.

Tito mengatakan, karena niat peserta beribadah, membuat warga yang hadir menjaga ketertiban dan tidak merusak pohon, serta bunga yang ada di sekitar Monas. Bahkan Tito mendapat laporan bahwa tidak ada satu pun pohon dan cabang pohon yang patah.

“Dari laporan Pemprov DKI tidak ada satu pohon pun yang patah, bahkan batang pohon di Monas tidak ada yang patah, karena massa menjaga pohon dan bunga agar tidak rusak,” katanya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menegaskan, dirinya dan jajaran kepolisian mengapresiasi yang sangat tinggi kepada panitia dan masyarakat yang datang, sehingga dapat menciptakan situasi yang baik dan kondusif. Para peserta aksi baik yang ada di Monas maupun di Jalan Thamrin, Gambir, dan Istiqlal semuanya mengikuti satu komando.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota Polri dan TNI yang bertugas dengan baik,” katanya. (Eros)

BACA JUGA:   Asyiknya Kamping Menikmati Keindahan Bukit Kanaga

Komentar

News Feed