oleh

Kapolres Ciko Sambangi DPC Demokrat, Ini yang Dibahas

Citrust.id – Jajaran Polres Cirebon Kota bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cirebon, Selasa (16/2) pagi, di sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

Pertemuan tersebut membahas perkembangan Kota Cirebon, termasuk terkait penanganan pandemi Covid-19.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan SIK SH MH mengaku, agenda pertemuan dengan partai politik tersebut merupakan rangkaian silaturahmi, setelah sebulan menjabat.

“Sebelum ke partai politik, kita sudah keliling silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama, elemen masyarakat, hingga para jurnalis,” ujarnya.

Perihal Covid-19, Imron mengatakan, bahwa pencegahan dan penanganan perlu dukungan semua elemen, tidak hanya kepolisian dan pemerintah daerah.

“Tolong bantu kami TNI-Polri untuk mengamankan amanat Presiden dalam pelaksanaan penanganan Covid-19, baik melalui PPKM maupun PSBB,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos mengatakan, bahwa kedatangan jajaran Polres Cirebon Kota ini untuk bekerja sama dalam menyosialisasikan pencegahan Covid-19.

“Kita mendapat informasi, bahwa setiap hari ada yang meninggal karena Covid-19. Sehingga proses penanganan perlu dilakukan secara ketat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Andru tersebut juga mengakui, pencegahan penyebaran Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri dan pemerintah daerah, melainkan tanggung jawab bersama.

“Kita sebagai bagian elemen masyarakat turut memiliki tanggung jawab dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Selain itu, Andru juga menegaskan bahwa DPC Partai Demokrat Kota Cirebon mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan TNI-Polri dalam pencegahan Covid-19. (Aming)

Komentar

News Feed