oleh

KAHMI Dituntut Berikan Kontribusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Citrust.id – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Majalengka periode 2021-2026 resmi dilantik di Gedung Graha Sindang Kasih, Kabupaten Majalengka, Kamis (7/10).

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jabar, dr. As’ad. Dilakukan juga santunan anak yatim serta Focus Group Discussion (FGD). Diskusi itu mengusung tema menakar kesiapan Majalengka dan Bandara Kertajati dalam menyongsong beroperasinya Bandara Tol Cisumdawu dan akses tol BIJB.

Narasumber pada FGD tersebut yakni, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Koordinator MW KAHMI Jabar dr. As’ad, pimpinan PT BIJB Ari Widodo dan Manager Corporate Communication & CSR PT Astra Tol Cipali, Theresia Dyah Murtandini.

Koordinator Presidium MD KAHMI Majalengka, Diding Bajuri, menuturkan, sebagai organisasi resmi, KAHMI memiliki alumni dari berbagai profesi sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing. Dengan potensi besar itu diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata, baik sumbangsih pemikiran, gagasan, ide, maupun solusi terhadap beragam persoalan.

“Alumni HMI di Majalengka banyak menduduki posisi strategis. Di eksekutif ada Pak Bupati Majalengka, Pak Sekda, dan lain-lain. Selain itu, ada di legislatif, Bawaslu, KPU, dan kalangan profesional lainnya,” katanya.

Koordinator MW KAHMI Jabar, dr. As’ad, menuturkan, Kabupaten Majalengka merupakan daerah yang sangat strategis di masa depan dengan adanya kawasan Rebana yang digulirkan Pemprov Jabar. Dengan begitu, Majalengka akan menjadi kawasan metropolitan dan menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai daerah di tanah air dan luar negeri.

“Peluang semacam itu jangan diabaikan. Kita harus bergerak dan menjadi pelaku. Hangan jadi penonton pada rencana pembangunan jangka panjang tersebut,” ucapnya.

Peran serta KHMI Majalengka juga harus benar benar dirasakan manfaatnya, dengan mengisi setiap ruang kehidupan yang ada. Langkahnya dengan cara berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat dan terus meningkatkan kapasitas SDM, guna menghadapi peradaban baru.

“Agar kita tidak menjadi penonton, perlu adanya peningkatan kualitas pembangunan SDM di semua bidang apapun. Salah satunya, merubah pola pikir atau cara pandang yang baik dan bekerja melibatkan Allah SWT di dalamnya,” tuturnya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan KAHMI Kabupaten Majalengka. Dirinya sangat mendukung pengembangan KAHMI Majalengka yang memiliki komitmen dalam pembangunan karakter bangsa dan negara.

“Kami harapkan KAHMI Majalengka terus berkiprah dan menjadi mitra kerja pemda untuk saling bersinergi dalam mengisi pembangunan di Majalengka,” tukasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed