oleh

Jumlah Kasus Penyalahgunaan Narkoba Makin Meningkat Tiap Tahunnya

CIREBON (CT) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, Yayat Sosyana mengatakan bahwa setiap tahunnya, Kota Cirebon mengalami peningkatan terhadap penyalahgunaan dan pengedaran narkoba.

“Pengedaran dan penggunaan narkoba di Kota Cirebon ini memang mengalami peningkatan dari tahun 2011 hingga 2014, dan yang paling banyak menggunakan narkoba ini usia remaja dan dewasa,” ujar Yayat kepada CT

Jika dipaparkan, kenaikan kasus narkoba di tahun 2011 mencapai 25 kasus sedangkan di tahun 2012 ada 28 kasus, di tahun 2013 kenaikan kasus narkoba sebanyak 35 kasus dan di tahun 2014 dibulan september ada 28 kasus yang masuk dalam penyalahgunaan narkoba.

Yayat juga menghimbau kepada masyarakat kota cirebon agar lebih memahami bahaya yang akan ditimbulkan dari narkoba tersebut. Karena, jika bukan dari kesadaran individunya maka narkoba akan susah diberantas.

Menurut undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, menjelaskan bahwa narkoba memiliki dampak yang akan ditimbulkan dari kesehatan.

“Hal ini tentunya menjadi urusan yang serius bagi dinas kesehatan.” Ungkapnya. (CT-104)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Tak akan Berlakukan Lockdown tanpa Seizin Pusat

Komentar

News Feed