oleh

Jumlah Ikan Semakin Menipis, Ilmuwan Ciptakan Omega-3 dari Mikroba

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Omega-3 sebagian besar bersumber dari minyak ikan, sementara stok ikan di alam semakin berkurang. Para ilmuwan dari Synthetic Biology Research Centre, University of Nottingham bekerja sama dengan perusahaan bioteknologi CHAIN Biotech dan Calysta mencoba menemukan cara baru untuk menghasilkan asam lemak omega-3 nan bergizi.

Peneliti menggunakan teknologi mikroba menggunakan mikroorganisme untuk memfermentasi gas metana menjadi suplemen omega-3 bergizi. Proyek perdana yang diberi nama polyunsaturated fatty acids (PUFA) akan berlangsung selama satu tahun.

Asam lemak omega-3 penting untuk pertumbuhan, perkembangan, dan memelihara kesehatan otak jika digabung dengan berbagai jenis makanan bergizi, nutrisi bayi, hingga produk kesehatan lain. Sumber-sumber alternatif omega-3 perlu ditemukan untuk menjamin stok ikan alam berkelanjutan.

Produk ini mengganti tepung ikan, minyak ikan, dan protein lainnya sehingga mengurangi dampak eksploitasi besar-besaran pada sumber daya lingkungan. (Net/CT)

BACA JUGA:   RedBox Barbershop Perkenalkan Paket Perawatan Rambut Terbaru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed