JNE Dukung Digitalisasi UMKM Purwakarta

Citrust.idJNE Dukung digitalisasi UMKM Purwakarta dengan menghadirkan Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta. Pada era digital, penggunaan teknologi bukan hanya untuk memperoleh informasi atau sebagai media komunikasi jarak jauh saja.

Lebih dari itu, pegiat bisnis saat ini memanfaatkannya sebagai sarana pemasaran digital yang dapat menjadi sumber profit utama dalam perekonomian. UMKM Purwakarta menerapkan hal itu untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya. Topik itu jadi pembahasan dalam.JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta. Lebih dari 150 UMKM setempat menghadiri acara itu.

Branch Manager JNE Purwakarta, Iwan Ridwan membuka kegiatan itu dengan ucapan selamat ulang tahun ke-191 Kota Purwakarta. Iwan mengatakan, penyelengaraan JNE Ngajak Online Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta untuk memperingati hari jadi Kota Purwakarta.

“Dengan mengusung tema Optimalisasi Bisnis lewat Digital Branding, JNE berkomitmen mendukung UMKM berkembang pada masa ini,” ucap Iwan.

Dua narasumber sekaligus pegiat UMKM mendukung kegiatan itu. Mereka adalah Owner ZAI Muslim Wear, Rendi Yuliansyah, dan Nabil selaku Owner Shahama.

Merintis ZAI Muslim Wear sejak 2019, Rendi menyampaikan, pandemi menjadi titik balik bagi bisnisnya untuk aktif di kanal digital. Bergerak di bidang fesyen muslim dengan fokus produk gamis wanita, ZAI Muslim Wear menggencarkan berbagai strategi.

Misalnya, kolaborasi yang menggaet berbagai artis di media sosial. Rendi juga menekankan pentingnya pembuatan konten untuk pemasaran media sosial.

“Kami rutin membuat konten yang menarik, mengikuti tren yang viral di publik untuk meningkatkan brand awareness,” ujarnya.

Itu sejalan dengan upaya Nabil, Owner Shahama. Hingga saat ini, ia aktif menggunakan jasa influencer untuk memperluas pasar bisnisnya.

“Melalui media sosial, pelaku bisnis dapat mendongkrak penjualan dengan memaksimalkan pembuatan konten maupun berkolaborasi dengan pihak lain, seperti influencer,” ujarnya.

BACA JUGA:  Berbagai Elemen Masyarakat Dukung Puan Maju di Pilpres 2024

Untuk memenangkan ketatnya persaingan UMKM, kedua narasumber sepakat pentingnya diferensiasi produk.

“Memberikan ciri khas pada produk bisa mulai dari desain produk maupun layanan. Ini akan membuat penjual menjadi lebih percaya diri dengan produk sendiri. Dengan diferensiasi, memasarkan produk pun akan lebih mudah dan konsumen pun lebih mudah mengingatnya,” ujar Nabil.

Sementara itu, Branch Manager JNE Purwakarta, Iwan Ridwan menyampaikan, sebagai perusahaan di bidang logistik dan jasa pengiriman, JNE terus berupaya dukung digitalisasi maupun aktivitas UMKM di Purwakarta melalui berbagai layanan. Seperti adanya gratis ongkos kirim, pelatihan yang rutin seperti Ngajak Online Kota Purwakarta hingga potongan harga ongkos kirim.

Selain itu, JNE juga mengadakan layanan pergudangan atau e-fulfillment bagi konsumen yang membutuhkan ruang menyimpan produk hingga sampai di tangan pelanggan. Itu semua menjadi dukungan nyata JNE untuk mendorong produktivitas UMKM setempat.

Sebagai informasi, Purwakarta merupakan kota ke-30 sebagai lokasi gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022 – Goll..Aborasi Bisnis Online..Pada tahun 2021, pelaksanaan Goll..Aborasi Bisnis Online di 60 kota di seluruh Indonesia. Setelah Kota Purwakarta, roadshow itu akan hadir di Kota Kediri pada 27 Juli 2022. (Haris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *