oleh

JNE Bandung Kirim Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Citrust.idJNE Bandung, melalui Jabar Quick Response (JQR), kirim donasi bantuan sebesar Rp100 juta untuk korban gempa Kabupaten Cianjur, Senin, 21 November 2022.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini, JNE Bandung kirim dana bantuan sebesar Rp100 juta rupiah melalui Jabar Quick Respon. Penyaluran bantuan itu melalui program-program bantuan masyarakat yang terdampak bencana gempa di Cianjur,” ujar Branch Manager JNE Bandung, Iyus Rustandi.

Iyus mengungkapkan, seluruh warga Indonesia merasakan duka mendalam dengan terjadinya bencana gempa di Cianjur. Sejalan dengan tagline JNE, yaitu Connecting Happiness, JNE berharap, kolaborasi dan amanat kepada JQR dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya,. Bantuan itu meringankan duka dan kesulitan warga yang ada di Cianjur, serta tentunya menjadi keberkahan untuk semua.

”JNE melihat value yang sama dari Jabar Quick Respons, yang selama ini menjadi garda terdepan dalam memberikan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, kata Iyus Rustandi, dengan kapabilitas JNE di bidang jasa pengiriman,, JNE ingin berkontribusi dengan program JNE Peduli Bencana Cianjur. Pada program itu, JNE memberikan kemudahan pengiriman barang-barang bantuan bagi para korban bencana Cianjur dengan membebaskan biaya/kirim.

“JQR menjadi lembaga filantropi pertama yang siap menjadi garda terdepan pendistribusian bantuan dari seluruh Indonesia yang diserahkan kepada JNE,” tambahnya.

Dony Yanwar, Divisi Kelembagaan dan Kemitraan Jabar Quick Response, mengapresiasi sumbangsih dari para donatur, yang terus berdatangan. Menurut Dony, sejak bencana terjadi, Jabar Quick Response terus mendukung dan menemani warga secara langsung dari lokasi terdampak bencana.

Operasi pencarian dan pertolongan, evakuasi warga, assessment, bantuan medis, hingga drop dan distribusi logistik bantuan terus berlangsung sejak hari pertama. Tak terhitung juga masyarakat yang turut menyumbang melalui posko JQR untuk warga terdampak di Cianjur.

“Apabila masih ada korban gempa yang belum mendapatkan penyaluran bantuan, mohon teman-teman segera menghubungi Hotline Jabar Quick Response melalui WhatsApp di 0811-8780-200. Sertakan informasi, seperti nama, nomor kontak, alamat kelurahan/kecamatan, dan kebutuhan mendesak,” pungkas Dony. (Haris)

Komentar