oleh

JNE Bandung dan Sukabumi Kirimkan Bantuan untuk Korban Bencana Semeru

Citrust.id – Indonesia kembali diuji dengan berbagai bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia. Sabtu lalu, erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, menimbulkan kerusakan infrastruktur hingga korban jiwa. Peristiwa itu menggugah JNE untuk segera bergerak.

JNE memberikan bantuan dengan memberikan kemudahan pengiriman barang-barang bantuan dari masyarakat di seluruh Indonesia untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Berkolaborasi dengan berbagai pihak, JNE Bandung turun langsung untuk mendistribusikan berbagai bantuan khususnya dari masyarakat Jawa Barat. JNE bersama ACT Jawa Barat, Angkatan Muda Siliwangi (AMPS), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, melaksanakan seremonial pelepasan kiriman bantuan untuk korban bencana Semeru, Senin (14/12).

Bantuan yang terdiri dari sembako, obat-obatan, air minum, dan lainnya. Bantuan diberangkatkan dengan empat truk double engkel, dua ambulance, satu. mobil relawan, dan satu mobil rescue. Bantuan beramgkat dari Kantor AMS Jabar, Jl. Braga No. 25B, Kota Bandung.

Kegiatan itu dihadiri Renno I.Mahmoeddin; Head Regional ACT Jawa Barat), Noery Ispandji Firman; Ketua AMS Pusat, Drs. H.M. Rafani Akhyar, M.Si.; Sekum MUI, Kepala Cabang JNE Bandung; Iyus Rustandi, Perwakilan PWI Jawa Barat, serta Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, JNE Bandung telah mendistribusikan lebih dari 20 ton bantuan. Sebelumnya, JNE Bandung juga berkolaborasi dengan Jabar Quick Respon menyalurkan bantuan dari masyarakat Jawa Barat pada 8 Desember 2021.

Iyus Rustandi, Kepala Cabang JNE Bandung, mengatakan, selaras dengan tagline Connecting Happiness, JNE hadir untuk terus mengantarkan kebahagiaan.

“Semoga, dengan kapabilitas yang JNE miliki dapat membantu pendistribusian bantuan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Pemerintah Kota Sukabumi bersama dan JNE dan ACT juga memberikan bantuan bagi korban Semeru. Seremoni pemberian bantuan diadakan di kantor ACT Kota Sukabumi Jl. Taman Bahagia Nyomplong, Warudoyong, Sukabumi, Senin (14/12).

Bantuan tersebut berupa alat mandi, obat-obatan, sembako, alat kebersihan, perlengkapan bayi, dan vitamin sebanyak 2,5 ton. Bantuan distribusikan langsung oleh JNE Sukabumi kepada korban bencana semeru melalui posko bantuan di Lumajang, Jawa timur.

Tri Herry, Kepala Cabang JNE Sukabumi, mengatakan, JNE Sukabumi sangat menyambut baik kolaborasi bantuan kemanusiaan ini. Itu merupakan langkah nyata JNE untuk dapat bermanfaat seluas-luasnya serta mengantarkan kebahagian untuk masyarakat.

Selain JNE Sukabumi, lanjut Tri, JNE cabang lain juga aktif bahu-membahu, memberikan kontirbusi nyata dengan program JNE Peduli Semeru, Melalui program JNE Peduli Bencana Semeru, JNE menggratiskan biaya kirim bantuan. Program itu berlaku 8-13 Desember 2021 di seluruh Kantor Cabang Utama JNE di Indonesia.

“Ketentuan pengiriman bantuan tersebut, yakni kiriman maksimal 10 kg per-kiriman, maksimal lima kiriman per-pengirim, tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk, cairan dan pakaian. Pengiriman bantuan bencana alam ini dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE Probolinggo dan tidak dapat dikirim ke alamat pribadi,” pungkas Tri Herry. (Haris)

 

Komentar

News Feed