oleh

Jelang Hari Raya Idul Adha Penjualan Hewan Kurban Mulai Ramai

Cirebontrust.com – Menjelang Hari Raya Kurban Idul Adha 1437 Hijriyah, penjualan hewan ternak kurban mulai ramai di wilayah Kabupaten Cirebon.Hewan kurban baik sapi dan kambing, sudah banyak dijual di beberapa lokasi.

Upaya untuk pencegahan penyakit hewan yang bisa berdampak kepada manusia, DPRD Kabupaten Cirebon meminta agar Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (Distanbunakhut) Kabupaten Cirebon untuk selalu memantau.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Yuningsih MM mengajak Distanbunakhut siaga dan terus memeriksa kesehatan hewan kurban yang beredar Kabupaten Cirebon. Pihaknya tidak ingin, hewan kurban yang tersebar di masyarakat terjangkit penyakit.

“Jangan sampai hewan kurban yang ada di Kabupaten Cirebon ini terjangkit penyakit, apalagi kalau penyakitnya berbahaya dan bisa menyerang manusia,” ujarnya, Senin (22/8).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Distanbunakhut terkait penanganan hewan kurban.
“Nanti kita akan panggil dinasnya, kita ingin tahu langkah apa saja yang sudah dilakukan untuk penanganan dan antisipasi penyakit hewan kurban. Juga soal ketersediaan hewan kurban yang ada di Kabupaten Cirebon ini,” tandasnya.

Secara terpisah Kepala Distanbunakhut, Dr Ir H Ali Efendi MM mengatakan pihaknya akan cepat dan tanggap dalam penanganan hewan kurban. Mulai pekan depan, pihaknya akan memulai pemeriksaaan kesehatan dan memantau hhewan kurban yang beredar di Kabupaten Cirebon.

setelah diperiksa, kata dia maka hewan kurban tersebut akan dipasang label sehat dan layak kurban. Sehingga masyarakat tidak khawatir jika membeli hewan kurban karena sudah terpasang label sehat pada hewan kurban tersebut. (Johan)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed