oleh

Ini yang Paling Sering Dicari di Google Saat Ramadan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Berdasarkan penulusuran Google Indonesia, selama bulan Ramadhan kosumen menggunakan internet untuk melihat di mana saja peluang bagi pemasar. Setidaknya ada empat temuanĀ  yang dirangkum Google Indonesia, berikut beberapa kategori yang sering dicari.

Pertama, bulan ramadan selalu dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi waktu luang untuk online. Tercatat sebanyak 81 persen pencarian terkait Ramadan dilakukan melalui perangkat seluler dan waktu tonton YouTube di perangkat seluler mencapai 13%.

Kedua, Ramadan selalu dijadikan momen untuk memperbaiki diri. Selama Ramadan, pencarian istilah terkait “perbaikan diri” mengalami lonjakan. Orang Indonesia ingin tampil dan merasa lebih baik serta tetap menjaga kesehatan, sehingga penelusuran resep, produk perawatan kulit, dan busana muslim mengalami peningkatan selama bulan Ramadan.

Ketiga Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbelanja. Tahun lalu terdapat peningkatan volume pencarian pada lima kategori belanja: pakaian (meningkat 29%), travel(meningkat 30%), smartphone(meningkat 17%), telekomunikasi (meningkat 19%), dan barang elektronik (meningkat 24%). Sebab bagi sebagian besar orang, Ramadan berarti berbelanja.

Terakhir, Ramadan juga merupakan waktu yang tepat untuk membangun merek. Pasalnya beberapa merek besar yang saat ini dibangun secara online dengan iklan video selama Ramadan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Rehabilitasi Hutan dan Lahan Harus Libatkan Berbagai Pihak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed