oleh

Ini Dua Pendaki Warga Cirebon yang Hilang di Semeru

CIREBON (CT) – Dua pendaki gunung Semeru yakni Supyadi (26), alamat Blok 4 Tegal Lempuyangan Lor, Tegalgubug, Cirebon, dan Zirli Gita Ayu Savitri (16), warga Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, sempat berfoto di gunung Jambangan Check-point 2400-2600 mdpl.

Gunung Jambangan dilalui kedua pendaki setelah melewati gunung Cemoro Kandang, yang kemudian perjalanan diteruskan ke Kalimati. Perjalanan dari Cemoro Kandang ke Jambangan dilalui dengan melewati kawasan hutan pohon cemara yang berbukit.

Dari foto yang diperoleh tim SAR, Supriadi dan Zirli masing-masing sempat berfoto di Jambangan, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke gunung Kalimati arah puncak Semeru.

Dari data pengelola Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Supyadi (26 Tahun), dengan ciri-ciri berat badan 70 Kg, tinggi badan 175 Cm, rambut hitam, lurus, pendek dan bentuk wajah oval. Saat mendaki Supriyadi mengenakan baju flanel biru kotak-kotak dengan celana gelap, bersepatu coklat tali putih.

Sedangkan Zirli dengan ciri-ciri tinggi badan 158 Cm, berbaju switer armi, celana training biru dongker, bersepatu nike hitam, dan tas punggung warna hitam. Supriyadi dan Zirli masing-masing membekali diri dengan head lamp.

Balai Besar TNBTS terus menggelar operasi pencarian terhadap dua pendaki yang hilang. Pencarian difokuskan di kawasan Blank 75 dan sekitar puncak Semeru. Pendakian sementara ditutup dan diperkirakan akan dibuka lagi setelah kedua pecinta alam itu ditemukan. (Johan)

BACA JUGA:   Dua Motor Beat Adu Bagong, Satu Tewas

Komentar

News Feed