oleh

Ingin Muntah Usai Sikat Gigi? Ini Penyebabnya

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sering mengalami mual saat menyikat gigi? Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa menyababkan rasa mual tersebut, namun tidak semua orang merasakan dorongan ingin muntah ketika menggosok gigi serta jarang juga ada yang merasa mual hingga benar-benar muntah. Adapun hal yang bisa menjadi pemicu rasa ingin muntah ketika menggosok gigi adalah seperti berikut.

  1. Anda memiliki tenggorokan yang sensitif. Bagian belakang tenggorokan mengalami kontraksi yang menghentikan obyek memasuki tenggorokan, kecuali saat Anda ingin menelan secara normal.
  2. Anda menggosok gigi terlalu kencang sehingga menekan bagian dalam tenggorokan. Hal ini bisa berpengaruh secara psikologis.
  3. Bagi penderita maag atau kelainan saluran pencernaan sangat rentan merasa mual saat menggosok gigi pagi hari. Coba perhatikan, saat meludah busa pasta gigi apakah ada cairan bening kekuningan? Jika ya, berarti maag mengganggu ritual Anda “bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi”.
  4. Selain penderita  kelainan saluran pencernaan, ibu-ibu hamil juga sering merasa mual saat gosok gigi pagi hari karena bagian dari morning sickness. (Net/CT)
BACA JUGA:   Waspada Terjadi Angin Kencang di Majalengka dan Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed