Citrust.id – Indosat Ooredoo Hutchison berbagi berkah melalui kampanye “Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”. Kampanye itu merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadan, dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.
Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, kampanye itu merupakan wujud komitmen Indosat, mendukung antusiasme masyarakat merayakan Ramadan dengan berbagi keberkahan.
“Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah. Hal itu sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang fokus melalui marbot.
Inisiatif itu berlangsung di 57 lokasi di seluruh Indonesia. Gerakan itu berdasarkan aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid,sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan Ramadan.
Tak hanya itu, Indosat menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas. Antara lain, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama.
Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.
Penambahan kapasitas itu menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14 persen berbanding trafik data rata-rata harian tahun ini.
Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online, khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG
Gerakan sosial Indosat tak berhenti di situ. Melalui kedua brand-nya IM3 dan Tri, Indosat memberikan sederet program berisi penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggannya.
Indosat, melalui brand IM3, mengangkat fenomena sosial yang lekat dengan generasi muda dalam kampanye menyambut bulan Ramadan tahun ini.
Melihat adanya fenomena generation gap yang terjadi di kalangan generasi muda, IM3 menghadirkan kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet”. Hal itu sebagai upaya untuk menjadikan bulan Ramadan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antargenerasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi.
Melalui kampanye itu, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150 ribu (harga normal Rp300 ribu) selama bulan Ramadan.
Di sisi lain, Indosat, melalui brand Tri meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah. Salah satunya melalui Sedekah Kuota yang berlangsung pada 6 Maret hingga 30 April 2024.
Kampanye ini mengajak para Gen Z untuk mendapatkan DOBEL Berkah pada bulan Ramadan dengan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan.
Pelanggan Tri dapat melakukan isi ulang Paket Happy 9GB yang berlaku untuk 7 hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai dari 25 ribu. Pengguna baru Tri dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari 25 ribu yang berlaku 30 hari.
Dalam setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy, pengguna akan turut ikut bersedekah kuota yang akan disalurkan Tri bekerjasama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).
Tak berhenti di situ, melalui platform digital myIM3 dan bima+, Indosat juga menghadirkan program Diary Kebaikan. Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing kebaikan di social media dan bermain game Ramadan.
Dalam program itu ada special challenge yang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra serta hadiah menarik lainnya.
Promo itu bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2024 di berbagai channel pembelian sepert outlet terdekat. Bisa pula melalui akun official WhatsApp, Tri Official WhatsApp, e-commerce, aplikasi myIM3 dan bima+, atau dapat mengunjungi website im3.id/ramadan dan perdana.tri.co.id. (Haris)
Komentar