oleh

Idulfitri Momen Rajut Kembali Kebersamaan

Citrust.id – Idulfitri merupakan momentum untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia. Ramadan diharapkan menjadi landasan untuk menjadi insan yang lebih bertakwa kepada Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, usai pelaksanaan salat Id 1440 H di masjid raya At Taqwa, Kota Cirebon, Rabu (5/6/2019).

Dikatakan Azis, dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1440 H bagi seluruh masyarakat dan umat Islam.

Azis meminta agar hari raya Idulfitri tahun ini bisa menjadi memontum untuk merajut kembali kebersamaan. Idulfitri tahun ini sangat spesial. Bangsa Indonesia meraih dua kemenangan sekaligus.

Kemenangan pertama, yaitu Indonesia telah sukses menyelenggarakan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Sedangkan kemenangan kedua karena telah berhasil menyelesaikan sebuah proses pembinaan mental spiritual untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Karena itu, melalui Idulfitri saya sangat berharap kita menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang kita miliki,”bungkap Azis.

Perbedaan yang ada, lanjut Azis, jangan sampai membuat persaudaraan sesama anak bangsa menjadi terkoyak-koyak.

“Kita ini saudara. Satu bangsa yang tidak boleh terpecah hanya karena perbedaan. Berbeda itu indah dalam persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Senada, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan, ia berharap momen Idulfitri ini bisa dijadikan landasan untuk kembali merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Pembangunan yang sudah kita rencanakan bersama hendaknya bisa berjalan dengan baik. Pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan untuk kemaslahatan seluruh warga Indonesia,” kata Eti. /haris

BACA JUGA:   Ribuan Warga Ikuti Nyiramkeun Pusaka Kerajaan Talaga Manggung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed