oleh

Idental Radio Bersama Cirebontrust.com Gelar Screening Film Demi Ucok

CIREBON (CT) – Bicara pasar pasti tidak lepas dari sejauh mana orang menyukai suatu produk, tidak hanya dalam barang dan jasa. Dalam hal ini termasuk Industri Film, pembuatan film tentu tidak lepas dari potensi pasar yang akan menghasilkan feed back, film – film out the box tentu tidak akan dilirik walaupun memiliki pesan moral yang baik. Hal ini menjadikan salah satu latar belakang Idental Radio bersama Cirebontrust.com menggelar screening Film (bedah Film) yang berjudul “Demi Ucok”. Selasa (9/12).

Dalam film kali ini, terdapat beberapa skenario yang menyindir bahwa film di Indonesia apabila tidak mengandung unsur ‘banci’, ‘Setan’ dan ‘susu’ tidak akan menembus pasaran, sedangkan film – film yang membangun jauh ketinggalan. Selain itu, dalam film kali ini menceritakan kisah kultur Batak serta ambisi orang tua (Mak Gondut) dengan idealisme anaknya bernama Gleo selaku pemeran utama.

“Gleo ini seorang cewek batak yang mempunyai keinginan mejadi seorang film maker atau sutradara terkenal. Akan tetapi keinginannya berbenturan dengan keinginan emaknya (Mak Gondut) agar Glo segera menikah dengan cowok batak (Ucok) yang sesuai adat batak bahwa kesuksesan perempuan batak dilihat dari keberhasilan rumah tangganya,” ujar Izal selaku Ketua Pelaksana menceritakan sedikit tentang Sinopsis Film kepada CT.

Film Demi Ucok pada tahun 2013 sempat mendapat penghargaan dari majalah Tempo sebagai Film Terjujur. Akan tetap[, film demi ucok ini tidak pernah tayang dalam bioskop. Menurut Izal Selain itu, acara kali ini pun bertujuan meningkatkan silaturahmi antar pendengar setia Idental Radio.

“Kalo nonton sendiri-sendiri kan nantinya menyimpulkan sendiri, sedangkan kalo didiskusikan bisa menemukan benang merah dan ditarik kesimpulannya. Kedepannya kita berencana menggelar acara serupa tapi langsung mengundang langsung pemain filmnya, itu rencana jangka panjang kita,” ujar Izal melanjutkan kepada CT. (CT-124)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed