oleh

House of Cambridge Gelar Chatter Tiny Childhood but Good English

CIREBON (CT) – Pusat pelatihan dan pembelajaran (kursus) berbahasa Inggris, House of Cambridge (Hoce) menggelar event Chatter Prattle Tiny Chilhoold but Good English (Cas Cis Cus) di Atrium Cirebon Super Block (CSB) Mall, Minggu (14/12). Sebanyak100 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang kursus di Hoce diikutsertakan dalam kegiatan ini.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus tutor Hoce, Lina Marlina mengatakan, gelaran acara tersebut merupakan kompetisi dan ajang unjuk kemampuan para pesertanya dalam menampilkan kemahiran berbahasa Inggris.

“Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan 4 bulan sekali, untuk menguji para peserta khusus yang kursus di Hoce. Dan kali ini dilangsungkan di area publik, bekerjasama dengan Csb Mall, agar melatih kepercayaan diri, sekaligus memperkenalkan Hoce kepada masyarakat,” katanya kepada CT.

Lina menuturkan, semua peserta diuji berdasarkan kategori atau kelompok levelnya, namun dengan kriteria penilaian yang sama. Seperti kategori speaking performance untuk kelas 1 2 3, 4 5 6 SD, sampai tingkat SMA kelas 10 11 dan 12. “Test tambahan untuk kategori performance interview dan speaker performer,” imbuhnya.

Dengan kriteria penilaian, sambung Lina, berdasarkan isi materi yang ditampilkan, kelancaran pengucapan, dan akurasi atau ketepatan dan pemakaian kata. “Semua kriteria tersebut akan menentukan dan membuktikan kemampuannya selama mengikuti proses pembelajaran kepada penonton yang merupakan undangan para orangtua peserta,” sambungnya.

Pembagian pemenangnya akan dikelompokkan ke dalam beberapa poin, yaitu, The best of speaking performer grade 123, 456 SD, 7 8 9 SMP, dan 10 11 12 SMA. The best of performance interview, sertaThe best of speaker performance.

Lina menambahkan, sebagai pusat pelatihan dan pembelajaran bahasa Inggris (kursus), Hoce memiliki berbagai program unggulan dan metode pembelajaran terbaik dengan mengadopsi dari Cambridge, Inggris. “Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri peserta didiknya dalam menampilkan dan mengeksplor kemampuan bahasa asing, dalam hal ini bahasa Inggris.” Tandasnya.

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Acara tersebut akan berlangsung hingga malam nanti dengan menyuguhkan berbagai acara hiburan menarik. (CT-108)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed