oleh

Hero Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Guru PAUD

Citrust.id – Anggota Komisi VI DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Cirebon, Kamis (22/4) siang, di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Pria yang akrab disapa Hero menjelaskan, bahwa Indonesia dibentuk oleh tokoh yang memiliki latar belakang yang beragam, kemudian lahirlah empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Repuboik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai simbol negara dan NKRI sebagai bentuk kenegaraan,” jelasnya.

Hero menjelaskan, bahwa sikap nasionalisme bisa diketahui melalui sikap yang ditampilkan, yakni mengutamakan kepentingan negara dibanding kepentingan pribadi. “Selain itu, tidak ada keributan dan tawuran antarwarga,” kata dia.

Dalam kesempatan ini juga, Hero menerima aspirasi para guru PAUD yang turut terdampak Covid-19, seperti kurangnya alat peraga, pengajar tidak disebut sebagai guru melainkan tutor, tidak ada insentif serta sertifikasi guru, belum adanya standarisasi PAUD dan lainnya.

“Oleh karena itu, ini sebagai masukan yang harus saya perjuangkan sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh warga di Dapil Jabar VIII ini,” katanya.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, penyelenggaraan PAUD seharusnya didukung penuh oleh pemda. Terlebih, sebagian besar PAUD diselenggarakan atas kepedulian masyarakat dan gratis.

“Pemda harusnya semakin giat mendorong, karena usia dini sangat objektif dalam membentuk olah rasa dan pikir hingga memasuki jenjang SMP dan SMA,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed