oleh

Harga Kacang Kedelai Naik, Ukuran Tahu Diperkecil

INDRAMAYU (CT) – Naiknya harga kacang kedelai membuat para pengrajin tahu memperkecil ukuran tahunya, misalnya saja pabrik tahu di Desa Bojongsari Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jum’at (26/12).

Ari, pekerja tahu mengatakan bahwa sudah sebulan terakhir ini para pengrajin tahu memperkecil ukurannya, hal ini dikarenakan naiknya harga kacang kedelai.

“Dulu ukurannya itu 4 cm sekarang kami perkecil hingga 3 cm, itu perintah dari pemilik pabrik. Selain itu kami pun menaikkan harganya yang sebelumnya per satu cetakan itu berisi sekitar 100 buah tahu dengan harga Rp. 18.000 sekarang harga per satu cetakan yang berisi sekitar 100 buah tahu tersebut dengan harga Rp. 20.000,” jelasnya.

Saat ditanya CT penyebab harga kacang kedelai naik dan kenaikannya sekitar berapa persen Ari hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.

“Saya kurang tahu ya, karena saya hanya pekerja pembuat tahu. Yang tahu itu pemiliknya hanya memang beliau tidak ada ditempat, yang saya tahu dinaikan harga tahu dan diperkecil ukurannya karena bahan bakunya mengalami kenaikan,” tegasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed