oleh

Harga Daging Sapi Masih Tembus Rp 120.000 per Kilogram

CIREBON (CT) – Harga daging sapi di Kota Cirebon nampaknya masih betah di angka Rp 120.000 per kilogram. Hal tersebut didapat dari pantauan CT di Pasar Kramat, Kota Cirebon.

Salah satu pedagang sapi di pasar setempat, Sulistio memaparkan harga daging masih betah di angka Rp 120.000 per kilogram. Pedagang pasar, jelas Sulistio, masih mengacu pada harga yang ditetapkan supplier pusat.

“Kita masih ikut harga dari sananya (supplier), kita gak main-main harga lah. Kalau naikin sepihak kita juga sepi pembeli, ujung-ujungnya rugi,” papar Sulistio, Selasa (02/08).

Harga tersebut, dirasa sudah turun dari harga lebaran Idul Fitri. Seperti diketahui, harga daging sapi di Kota Cirebon mencapai Rp 130.000 per kilogram. Permintaan yang masih tinggi disinyalir membuat harga daging masih mahal.

Sementara, salah satu pedagang komoditas sayuran di pasar yang sama, Hadi mengatakan, harga sayuran setelah lebaran terus mengalami penurunan, walaupun masih ada beberapa jenis sayuran yang harganya tetap di harga tertentu.

Jenis sayuran yang mengalami penurunan harga diantaranya wortel, bawang, dan tomat. Sedangkan, yang harganya tidak mengalami perubahan yakni bawang putih masih tertahan di angka Rp 40.000 per kilogram dan daun bawang tetap Rp 20.000.

“Harga sayur mayoritas turun signifikan mba, contohnya saja wortel, yang sebelumnya mencapai Rp 25.000, sekarang menjadi Rp 12.000 per kilogramnya,” kata Hadi. (Wilda)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed