oleh

Harga Bawang Merah di Pasar Kota Cirebon Mulai Berangsur Turun

CIREBON (CT) – Harga Bawang merah di Kota Cirebon akhirnya berangsur turun setelah betah di angka Rp40 ribu per kilogram selama beberapa waktu terakhir. Bahkan, usai lebaran, saat permintaan turun, harga bawang merah justru melonjak hingga ke angka Rp50 ribu per kilogram.

Dari pantauan CT di Pasar Kramat Kota Cirebon, harga bawang merah ukuran besar berangsur turun di angka Rp30 ribu per kilogram. Hal itu membuat pedagang sempat dilanda kecemasan yang besar.

“Dulu kan tau sendiri neng, sampai Rp40 ribu malahan pernah sampai Rp50 ribu. Sekarang mah sudah Rp30 ribu sekilonya udah agak tenang, gak dikomplain pembeli lagi. Di sini mah neng, kalau beli bawang itu cuma Rp3.000 atau malah Rp2.000 doang, kan bingung kita ngelayaninnya gimana kalau belinya cuma segitu, padahal harga dari sananya sudah mahal banget,” ujar Suryati, Selasa (09/08).

Bawang merah jenis lainnya, yakni ukuran sedang dan kecil, imbuh Suryati, juga turun di angka Rp20-25 ribu per kilogram. Telah panennya beberapa perkebunan bawang merah, disinyalir membuat stok bawang merah terpenuhi dan harga pun dipercaya akan terus mengalami penurunan.

“Kayaknya di sana (tingkat petani) udah panen deh neng. Kalau udah gitu, entar juga turun lagi harganya,” curhat Suryati. (Wilda)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed