oleh

Hadiri Perayaan Imlek Bersama, Walikota Azis Ajak Pererat Persatuan di Tengah Keragaman

Cirebontrust.com – Jadikanlah penyelenggaraan Tahun Baru Imlek 2568 sebagai bagian untuk membangun jiwa yang terang, sikap optimis, pikiran positif dan semangat yang kuat untuk membangun Kota Cirebon yang lebih baik.

Demikian disampaikan Walikota Cirebon, Nasrudin Azis dalam sambutannya pada acara perayaan “Imlek Bersama” yang digagas Paguyuban Pelangi Kota Cirebon di Grand Ballroom, Apita Hotel, Kota Cirebon, Minggu (05/02) malam.

Perayaan Imlek Bersama diikuti berbagai elemen masyarakat tanpa memandang agama, etnis maupun golongan. Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, pun turut hadir pada acara tersebut.

Perayaan Imlek Bersama dimeriahkan pertunjukan Tari Rampak Topeng, Tari Rintihan Hujan, Barongsai, Liong, penampilan stand up comedy Mongol, dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, Walikota Azis mengajak seluruh warga Tionghoa di Cirebon untuk dapat merefleksikan spirit perayaan Imlek bersama ini dalam kehidupan nyata untuk mempererat persatuan di tengah keanekaragaman yang ada di Cirebon.

Ia juga merasa bersyukur perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Kota Cirebon berjalan dengan tertib dan damai serta terjaganya kedamaian, rasa kebersamaan, dan kebhinekaan di Kota Cirebon.

Azis berharap, kondisi tersebut akan terus terjaga menuju kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang makin aman, tentram, dan makin damai.

Tentunya dengan menjunjung nilai luhur serta tekad untuk menjadi bangsa yang rukun dan bersatu. Bangsa yang terikat oleh falsafah kebhinekaan tunggal ika.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan dan kerja keras untuk berbuat yang lebih baik, membangun Cirebon yang lebih sejahtera, damai, dan lebih bahagia,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Warga Tanggapi Video Pejabat Gelar Keramaian di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed