oleh

Hadapi Musim Hujan, Kadinkes Kota Cirebon: Jangan Sampai Ada Air Menggenang!

CIREBON (CT) – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim hujan nampaknya sudah jadi hal rutin. Tiap tahunnya, di Bulan Januari dan Februari, kasus DBD terus jadi permasalahan yang sulit untuk ditanggulangi.

Namun, Kepala Dinas Kota Cirebon mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari perilaku yang bisa mengakibatkan pertumbuhan endemik nyamuk Aedes Aegepty yang bisa menyebabkan DBD.

“Kita sering mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M, yaitu Menguras bak mandi, Menutup genangan air, Mengubur barang dan sampah yang bisa menampung air. Intinya, jangan sampe ada air menggenang ketika musim hujan, karena nyamuk suka dengan hal itu,” ujar Kadinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto, Kamis (11/02).

Edy juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Mengingat, penyakit selain DBD juga rentan terjangkit saat musim hujan.

“Jaga asupan makanan, kebersihan rumah juga harus diperhatikan, yang paling utama mencegah itu selalu lebih baik dari pada mengobati,” tutur Kadinkes. (Wilda)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed