oleh

Grage Group Serukan Kemerdekaan Bukan Hanya di Mulut

CIREBON (CT) – Peringatan kemerdekaan RI ke-71 digaungkan di hampir seluruh instansi dan lembaga di Tanah Air. Tak terkecuali karyawan dan segenap direksi Grage Group.

Upacara sendiri dilaksanakan di halaman parkir Grage Mall dan diikuti seluruh karyawan Grage Group. Dalam seremoni tersebut, peringatan dan renungan akan jasa pahlawan bergema.

“Ini saat yang tepat untuk bertanya, apa artinya kalau memperingati kemerdekaan itu hanya di mulut, hanya sebatas berdiri dan menyanyi lagu Indonesia Raya, tetapi implementasi kita hari-hari secara moral dan kebatinan tidak terpatri dalam jiwa sanubari kita?,” ujar Direktur Utama Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman kepada CT, Rabu (17/08).

Dia menuturkan, dengan militansi kecintaan kepada negera, karyawan dan keluarga besar Grage Group, membangun jiwa korsa sebagai seorang anak negeri, anak Indonesia.

“Apa yang bisa kita lakukan untuk negeri ini, apa yang bisa kita bagi untuk rakyat dan Ibu Pertiwi. Itulah yang kita peringati terus, itulah yang kita renungkan terus,” katanya lagi.

Pada peringatan hari kemerdekaan ini, lanjutnya, semua harus renungkan bahwa Indonesia dibangun dengan mahal serta oleh nyawa para pahlawan pendiri bangsa ini.

“Untuk menjadi NKRI kita butuh ratusan tahun. Jadi jangan disia-siakan pengorbanan para pahlawan. Intinya yang harus kita pikirkan bagaimana memperbaiki Indonesia dengan baik,” lanjut pria yang akrab disapa Oki ini.

Oki mengajak agar mengisi kemerdekaan ini dengan kerja, kerja, dan kerja, supaya kontribusi perusahaan kepada negara dan masyarakat Indonesia bisa lebih besar dan lebih luas lagi. Dia juga mengajak semua komponen bangsa untuk mempertahankan dan menjaya-rayakan NKRI yang berwibawa dan berdaulat, bangsa yang berkarakter, rakyat yang makmur sejahtera dan bergotong-royong dimana Pancasila menjadi pemersatu NKRI

BACA JUGA:   Ini Profesi LT, Terduga Teroris yang Ditangkap di Panembahan Cirebon

“Ritual dan peringatan memang penting, tapi lebih penting lagi bagaimana peringatan hari besar itu diimplementasikan dalam tindakan dan perbuatan,” ajaknya. (Wilda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed