oleh

Gerindra Mulai Buka Pendaftaran Balon Bupati Cirebon

Cirebontrust.com – DPC partai Gerindra Kabupaten Cirebon mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati. Pendaftaran bakal calon bupati akan dibuka pada Selasa (06/06) dan akan ditutup pada Senin (12/06).

Di partai Gerindra Kabupaten Cirebon, ada dua mekanisme untuk menentukan bakal calon bupati, yakni pendaftaran dan penjaringan. Khusus untuk penjaringan tidak ada batas waktu sampai penetapan bakal calon.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, Sofwan mengatakan, meskipun banyak partai lain yang sudah membuka pendaftaran, namun menurutnya tidak ada kata terlambat Gerindra membuka pendaftaran.

“Tidak ada kata terlambat, proses juga kan masih jauh. Kita tidak mau terburu-buru,” kata Sofwan saat memberikan keterangan di kantor DPC Gerindra, Senin (05/06).

Sofwan menambahkan, Gerindra terbuka terhadap siapa saja yang ingin mendaftar di partainya. Hal itu dikaitkan jika ada nama yang sudah mendaftar ke partai lain, namun tetap mendaftar di Gerindra. Gerindra pun tidak memberatkan kepada bakal calon yang ingin mendaftar dengan harus menjadi anggota ketika mendaftar.

“Baru kalau sudah diusung ya harus menjadi kader. Gerindra terbuka siapa saja punya hak. Bagi yang sudah mendaftar di partai lain tidak ada catatan khusus,” katanya.

Bendahara Badan Pemenangan Pemilu Daerah Gerindra Kabupaten Cirebon, R. Cakra Suseno mengatakan Gerindra Kabupaten Cirebon tidak khawatir terkait banyaknya tokoh yang sudah mendaftar di partai lain.

“Masih banyak kok nama yang belum muncul. Kita optimistis masih banyak yang akan mendaftar,” katanya.

Soal koalisi dengan partai lain, Gerindra enggan membeberkan partai mana yang akan menjadi koalisi. Namun dalam satu minggu ke depan Gerindra akan memastikan dengan siapa akan berkoalisi.

“Nanti saja minggu depan kepastianya,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed