oleh

Geger! Puluhan KIS dan KIP Milik Masyarakat Ditemukan Menumpuk di Lapak Rongsok

Cirebontrust.com – Puluhan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di lapak barang bekas milik Sunadi, warga blok 4 Desa Wiyong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, diduga milik oknum perangkat desa yang sengaja menimbun kartu tersebut, Selasa (21/02).

Puluhan kartu KIS dan KIP tersebut didapat dari salah seorang pengepul barang bekas, Sumadi, yang tak lain masih menantu dari Sunadi, yang saat itu sedang keliling di daerah Panjalin Kabupaten Majalengka,

Sunadi saat ditemui di kediamanya tiba-tiba merasa kaget karena salah satu dus yang didapat menantunya itu berisikan paket puluhan kartu KIS dan KIP milik warga Desa Panjalin, Kabupaten Majalengka. Kartu KIS dan KIP masih terbungkus rapi di dalam amplop yang dijadikan satu di dalam kardus.

“Itu yang dapat menantu saya, Sumadi, yang lagi cari barang bekas di daerah Panjalin. Pas tiba di rumah ia tidak langsung membuka. Namun setelah dibuka sama saya, ternyata isinya puluhan kartu KIS dan KIP yang diketahui milik warga Panjalin,” ujarnya.

Menyusul hal tersebut, Sunadi langsung melaporkan ke pihak Pemdes setempat, dan langsung mencari alamat yang terdapat dalam kardus tersebut untuk mengembalikannya.

“Sangat disayangkan adanya oknum yang tega menimbun kartu tersebut, yang harus dibagikan ke warganya, karena itu kan bantuan dari pemerintah,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Bupati Kuningan Nyatakan Desa Cikaso Sudah Steril dari Covid-19

Komentar

News Feed