oleh

Forum Bela Negara Indonesia Kab. Cirebon Gelar Ngabuburit Bareng Artis Dangdut Academy

Cirebontrust.com – Forum Bela Negara Indonesia (FBN RI) Kabupaten Cirebon menggelar ngabuburit bareng artis Dangdut Academy (DA) yakni Arin DA3, dan Raffi DA4, juga Mbok Wangsih.

Selain itu, acara pun dilanjutkan dengan Tausiyah yang dibawakan oleh  Prof. Dr.KH. Abdul Syukur Yasin. MA., bertempat di lapangan bola desa Guwa Kidul, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Selasa (05/06).

Ketua FBN RI Kabupaten Cirebon, Ibnu Saechu dalam press rilisnya mengatakan, bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia harus diketahui asal usulnya oleh bangsa Indonesia dari waktu ke waktu, juga dan dari generasi ke generasi, “sehingga kelestarian dan kelanggengan Pancasila senantiasa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Ditambahkan Ibnu, bahwa pada saat tanggal 1 Juni 1945 itu Soekarno mengusulkan nama dasar negara kita dengan nama Pancasila. Kemudian, bangsa ini dengan penuh kebanggaan menerima Pancasila sebagai panduan hidup bernegara dan berbangsa, serta acuan untuk membangun persatuan dan kesatuan, sekaligus sebagai dinamisator untuk menggerakkan semangat membangun bangsa yang besar ini.

“Pancasila sebagai ideologi dan spirit bagi masyarakat Indonesia, malah dicederai dengan berbagai praktik yang justru mengaburkan nilai luhur pancasila itu sendiri,” terangnya.

Melalui Kegiatan semarak bela Negara dan refleksi hari lahirnya pancasila, lanjut Ibnu, mudah-mudahan kita dan generasi muda mendapat penyegaran kembali akan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Warisan bapak pendiri Bangsa. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Komunitas Trail Promosikan Keindahan Alam Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed