oleh

Forkopimda Awali Vaksinasi Covid-19 di Majalengka

Citrust.id – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka dimulai hari ini, Senin (1/2). Launching vaksinasi dilaksanakan di pendopo gedung negara, diawali pemberian vaksin jajaran forkompimda.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyampaikan, pemberian vaksinasi merupakan upaya besar yang dilakukan pemerintah untuk pencegahan dan mengurangi penularan virus Corona. Selain itu, bertujuan memperkuat imunitas tubuh.

“Yang terpenting dengan vaksinasi ini dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga masyarakat terlindungi. Mereka pun dapat kembali produktif secara sosial dan ekonomi,” jelasnya.

Karna mengimbau masyarakat untuk dapat menyukseskan program vaksinasi. Ia juga meminta supaya masyarakat Majalengka tidak mudah mendengar isu yang menyesatkanbyang dibuat oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

“Vaksin Covid-19 itu aman dan dinyatakan halal oleh MUI. Bahkan, sudah lulus uji klinis yang dilakukan oleh para ahli terkait manfaat dan keamanannya,” tegasnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, mengatakan, vaksinasi itu sesuai dengan program pemerintah. Ia meminta masyarakat tak takut divaksin. Itu merupakan salah satu upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya harap, masyarakat tidak takut untuk di vaksin. Pemerintah sudah mendapatkan izin penggunaan vaksin dari BPOM dan sudah dinyatakan halal oleh MUI,” katanya. (Abduh)

Komentar

News Feed