oleh

Forkompimda Kota Cirebon Bentuk Tim Saber Pungli

Cirebontrust.com – Upaya memulihkan kepercayaan publik, memberikan keadilan dan kepastian hukum untuk memberantas pungli Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkompimda) Kota Cirebon, melaksanakan rapat pembentukan tim satgas Saber Pungli tingkat Kota Cirebon, Senin (05/12).

Rapat tersebut, dipimpin Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar SIK MSi dihadiri oleh Forkompimda Kota Cirebon di Aula Mapolres Cirebon Kota.

“Penanggungjawab Satgas Saber Pungli tingkat Kota Cirebon, Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH beserta Forkompimda Kota Cirebon,” kata AKBP Indra Jafar.

Melalui dasar hukum Perpres Nomor 87 tahun 2016, katanya pembentukan tim tersebut, adalah wujud nyata keseriusan Forkompimda Kota Cirebon dalam menindak dan memberantas aparat yang gemar melakukan pungli selama ini.

Target tim yang dibentuk yakni menyangkut pelayanan publik atau pelayanan umum di dinas-dinas terkait.

SelanjutnyaTim Saber Pungli akan menyasar penguatan sumber daya manusia, dalam hal ini adalah aparat penegak hukum juga di kelembagaan, serta mulai membangun budaya hukum efektif.

“Tujuannya agar tidak ada lagi potensi pungli, sehingga kegiatan tersebut tidak terjadi sama sekali dan menunjukan eksistensi satgas itu sendiri. Melaksanakan pemberantasan di luar secara efektif dan efisien, serta mengoptimalkan seluruh personil, satuan kerja, sarana dan prasarana secara menyeluruh,” jelas AKBP Indra Jafar. (Johan)

BACA JUGA:   Polsek Kasokandel Dukung Program Lapangan Pasis TNI AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed