oleh

Festival Gotrasawala Resmi Dibuka Wakil Gubernur

CIREBON (CT) – Pembukaan Gotrasawala West Jawa Cultural Permforming Arts and Film Festival, secara resmi digelar di gedung Prabayaksa Keraton Kesepuhan Cirebon, Rabu (03/12).

Acara ini dihadiri Wakil Gubenur Jawa Jawa Barat, Deddy Mizwar, sultan Kesepuhan, Sultan Kecirebonan, Sultan Kanoman, dan dari Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Barat, serta unsur Muspida Kota Cirebon.

Sultan Kesepuhan PRA Arif Natadiningrat dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi acara Gotrasawala dan menyampaikan penghargaan kepada para tamu undangan dan para perserta Gotrasawala yang berkenan hadir.

“Kami berharap seni dan budaya tradisional terus dilestarikan dan dikembangkan. Pihak Dinas pariwisata agar turut serta mendorong pelestarian seni budaya daerah,” ujar Arif.

Wakil Gubenur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam sambutannya, berharap pada event Gotrasawala bisa memposisikan Kebudayaan Jawa Barat di mata internasional. “Bukan hanya di Cirebon tetapi di daerah lain di Jawa Barat, semua kegiatan festival serupa, diharapkan bisa mengangkat budaya lokal ditingkan internasional,” ujar Deddy.

Pembukaan festival Gotrasawala ditandai dengan pemukulan bedug yang di lakukan oleh Wakil Gubenur Jawa Barat, dan Sultan Kesepuhan PRA Arif Natadiningrat, Sultan Kacirebonan Sultan Abdul Ghani dan Sultan Kanoman Sultan Raja Mohammad Emirudin. (CT-105)

BACA JUGA:   Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed