oleh

Fakultas Ekonomi UGJ Adakan Seminar Internasional Bisnis dan Keuangan

Citrust.id – Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menggelar seminar internasional ICAMER 2019 di Luxton Hotel Cirebon, Kamis (26/9). Kegiatan tersebut diikuti 72 peserta dari dalam dan luar negeri.

Dekan Fakultas Ekonomi UGJ, Prof. Dr. Hj. Ida Rosnidah SE, MM, Ak.CA, mengutarakan, seminar internasional itu mengangkat tema Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0 Bidang Bisnis dan Keuangan.

Sebagai pembicara, yakni, Prof. Dr. Hj. Ratih Hurriyati MP, dari UPI Bandung dan Assoc. Prof. Dr. Razana Juhaida Johari C.A. (M) dari Universiti Teknologi MARA, Malaysia.

Dikatakan Prof. Ida, seminar internasional tersebut baru pertama kali diadakan Fakultas Ekonomi UGJ. Pesertanya berasal dari empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Australia. Sedangkan hasil akhirnya adalah publikasi di prosiding yang terindeks Web of Science.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Yayasan, H. Dadang Sukandar Kasidin, dan Bapak Rektor, Mukarto Siswoyo, yang telah memberikan motivasi dan dukungan sehingga Fakultas Ekonomi bisa mengadakan seminar internasional ini,” ujar Prof. Ida.

Di tempat yang sama, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., menyampaikan, dirinya mengapresiasi Fakultas Ekonomi yang baru pertama kali mengadakan seminar internasional. Bagi UGJ berarti dua kali mengadakan seminar internasional.

“Setiap fakultas di UGJ wajib menyelenggarakan seminar internasional secara mandiri. Dari 72 peserta seminar yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi ini, hampir 50 persennya dari UGJ,” tuturnya.

Rektor menambahkan, pihaknya mendorong para dosen untuk mengikuti ajang konferensi internasional. Tujuannya untuk mendongkrak kinerja dosen di bidang penelitian dan publikasi karya ilimiah. Hal itu jadi salah satu indikator kualifikasi perguruan tinggi.

“Beberapa bulan ke depan, gabungan Fakultas Pertanian, FISIP, Fakultas Teknik, dan Pascasarjana juga akan mengadakan konferensi internasional,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed