oleh

Fakta-Fakta Menarik Perhelatan Grammy Award 2016

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Grammy Award, ajang penghargaan bagi para musisi dunia yang konon paling bergengsi ini sangat dinanti-nanti bagi para pekerja seni. Pada tahun ini, Grammy Award diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Fakta-fakta menarik tentang penyelenggaraan Grammy Awards adalah:

  1. Sudah berlangsung lebih dari setengah abad. Penghargaan terbesar untuk musisi dunia tersebut sudah digelar selama kurang lebih 58 kali. Pagelaran pertama kali dilaksanakan pada 1959.
  2. Kendrick Lamar memperoleh nominasi terbanyak. Penyanyi kelahiran 7 Juni 1987 ini pertama kali merebut perhatian dunia melalui prestasi yang gemilang di tahun 2015. Tidak tangung-tangung pemilik almbum Section.80 ini bahkan memborong nominasi Grammy Awards sebanyak 11 nominasi mengalahkan penyanyi kenamaan seperti Taylor Swift dan Adele.
  3. Ada musisi Indonesia masuk nominasi. Pianis muda nan berbakat Joey Alexander adalah nama baru yang masuk deretan nominasi Grammy Awards. Tidak hanya itu, kita patut berbangga karena Joey adalah satu-satunya musisi Indonesia yang mampu menembus nominasi Grammy tahun ini. Joey masuk dalam nominasi Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo.
  4. Perayaan dipenuhi diva dunia. Dalam sejarah pagelaran Grammy Awards, tahun 2016 menjadi perayaan yang sangat spektakuler. Acara dibuka dengan penampilan musisi-musisi perempuan terbaik dunia Taylor Swift, Adele, Rihanna, Gwen Stefani dan Lady Gaga.
  5. Penghormatan untuk David Bowie. Kematian David Bowie pada tanggal 11 Januari 2016 silam menjadi duka bagi kancah musik dunia. Kehilangan musisi berbakat seperti Bowie membuat Grammy memberikan penghargaan Super Bowl khusus kepada mendiang pelantun The Man Who Sold The World.
  6. Kolaborasi fenomenal. Selain menampilkan penampilan para diva dunia, hal yang juga sangat dinantikan oleh penggemar musik dunia di malam penghargaan Grammy Awards adalah kolaborasi Demi Lovato, Meghan Trainor, John Legend dan Luke Bryan. Mengapa kolaborasi empat orang ini istimewa? karena mereka adalah musisi asal Amerika Serikat dengan penghasilan paling tinggi tahun 2015. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed