oleh

Event Grage Gacor, Kontes dan Pameran Burung Berkicau Berlangsung Meriah

CIREBON (CT) – Masih dalam rangka peringatan hari jadi kota Cirebon sekaligus memeriahkan Hari jadinya ke-18, Grage Grup menggelar acara Grage Gacor “Kontes dan Pameran Burung Berkicau Series 1” yang digelar Grage Grup, di lapangan parkir barat Grage Mall Cirebon, Minggu (16/11) mulai pukul 11.00 s/d selesai. Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Direktur Utama Grage Grup, H. Bamunas S Boediman, MBA melalui Ratu Sukmayani selaku Manager Diruktur menyampaikan, acara tersebut merupakan event perdana dari rangkaian acara yang digelar pihaknya untuk meramaikan peringatan ulang tahun Grage Grup ke-18. “Acara ini direncanakan akan menjadi agenda rutin kami, tapi pada event yang kondisional,” kata wanita yang akrab disapa Yani ini dalam keterangan persnya, Minggu (16/11).

Yani menuturkan, melalui acara tersebut, pihaknya secara langsung ingin memperkenalkan kebudayaan kota Cirebon dengan memberikan nama-nama makanan khas Cirebon pada setiap kategori atau kelas perlombaan. Seperti, kategori Sega Jamblang, Empal Gentong, Nasi Lengko, Tahu Gejrot, dan lainnya. “Karena pesertanya sendiri bukan hanya dari kota Cirebon, melainkan dari luar daerah. Seperti, Jakarta, Tegal, Solo, Purwokerto, dan daerah lain se-Jawa Barat,” tuturnya.

Masih menurut Yani, bahwa acara tersebut juga merupakan wujud kepedulian pihaknya untuk melestarikan satwa-satwa Indonesia, khususnya burung. “Ini juga pertama kalinya yang dilangsungkan di tempat perbelanjaan (Mall) dan yang terbesar se-Cirebon,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yani mengatakan, setiap peserta akan diberikan voucher pada saat pendaftaran, untuk berkesempatan mendapatkan doorprize 1 unit sepeda motor. “Untuk hadiah pada kontesnya sendiri, disesuaikan dengan jumlah pesertanya,” lanjut Yani.

Disambung Buce, tim official juri kontes, untuk kriteria penilaiannya disesuaikan dengan jenis burung. “Dilihat dari materi lagu, tembakan suara, isian, durasi kicaunya. Semua tergantung pada jenis burung,” jelasnya. (CT-108)

Komentar

News Feed