oleh

Komunitas Olahraga Ekstrem Majalengka Tuntut Perhatian Pemda

Citrust.id – Perkembangan Majalengka dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mendorong anak mudanya untuk berkreasi, menyalurkan minat dan bakat pada extreme sports atau olahraga ekstrem skateboard dan BMX freestyle.

Komunitas skateboard dan BMX yang tergabung dalam Hellnone Skateboarding rutin berlatih setiap Minggu dengan fasilitas seadanya di Alun-Alun Kabupaten Majalengka, persis depan Pendopo Kantor Bupati.

“Impian kami, anak skate dan BMX difasilitasi Pemkab Majalengka dengan dibuatkan Skatepark. Fasilitas itu sebagai wadah kami berlatih seperti di kota lain semisal Cirebon yang dibuatkan Skatepark oleh Pemerintah daerahnya,” ujar Ketua Restik Komunitas Hellnone Skateboarding, Minggu (28/4/2019).

Restik mengungkapkan dirinya mendirikan Komunitas Skateboard dan BMX sejak tahun 2004. Anggotanya terus bertambah setiap tahun dan selalu ada regenerasi peminat terhadap extreme sports itu.

“Cuma sayang, minimnya fasilitas di Majalengka membuat anggota kami terpaksa membuat alat-alat untuk bermain skate sendiri. Berlatih pun memanfatkan fasilitas seadanya di Alun-Alun Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

Dikatakan dia, bila ditekuni dengan serius, extreme sports menjanjikan, bahkan bisa menjadi profesional dengan mengikuti kejuaraan tingkat nasional dan internasional.

“Ada kejurnas dan kompetisi tingkat Asia hingga internasional apabila ditekuni dengan serius,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, menekuni olahraga ekstrim seperti skateboard dan BMX freestyle menjauhkan generasi muda dari pergaulan negatif seperti seks bebas, narkoba dan lainnya.

“Dalam olahraga ini juga terkandung nilai -nilai sportifitas dan menjalin silaturahmi yang positif, selain sehat jasmani dan rohani,” tuturnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Metland Hotel Cirebon Adakan Donor Darah Peringati Hari Kesetiakawanan Nasional

Komentar

News Feed